Oleh: reyzalmysterio | 3 Agustus 2009

PUISI CINTA,PERSAHABATAN,DAN KISAH ROMANSA KEHIDUPAN

karena ada seseorang yang menginspirasikan saya,DAN dengan pengalaman pengalaman yang sangat teramat banyak pahit manisnya selama hidup di alam kost dan asrama,akhir akhir ini saya jadi suka bersastra,khususnya puisi.yahh..walaupun masih berantakan rangkaian katanya,ini wajar,masih dalam tahap belajar.bukan maksud sok sok jadi PUJANGGA.Qu hanya seorang reyzalmysterio yang sama seperti makhluk homo sapiens lainnya.

SAHABAT

engkau lihat..
bulan,bintang
bercengkrama indah di gulita malam
dia selalu tersenyum saat aku menatapnya dengan senyum

tahukah engkau
dia juga bersedih saat hati ini bersedih
bahkan dia menangis saat ke dua mata berlinag
dialah sahabatku
dialah sahabat terbaikku

saat gerhana menghampirinya aku khawatir
aku ingin nberada disisi dan menghiburnya
tapi apa dayaku..
aku hanya bisa menatapnya dan berkata
sabarlah bulan..
tabahlah sahabatku gerhana itu akan pergi

BERDIRI SENDIRI
:masii berpijak pada tanah yang basah, masii bergoyah
:masii halus benangbenang sutra itu melilit, masii terikat
:masii membumbung angan dan asa tentang aku dan dia, masii tak terlupa
:namun ku coba, kucoba berikan sedikit udara
:pada hatiku yang pengap dan sempat pekat
:kucoba untuk pancangkan sebentuk kepercayaan
:pada dirinya yang selama ini telah berusaha menyeka peluhku
:pada dirinya yang selama ini telah menyita sebagian perhatianku
:pada dirinya
:bukan lagi masalah waktu
:namun kali ini adalah bagaimana aku sanggup untuk mengatakan
:mengatakan padanya
:jujur dari hati yang tersembunyi
:bahwa aku, aku tak akan pernah lagi mencintai dirinya yang tlah berlalu
:bahwa aku, aku akan selalu beriringan denganya tanpa bayang-bayang masa lalu
:namun aku belum sanggup
:mungkin suatu saat aku bisa
:mengatakan padanya
:apa yang selama ini aku rasa
:apa yang selama ini aku jaga
:apa yang selama ini aku dekap
:rapat
:dan terhalang
:tentang perasaaan hati
:tentang aku yang mencintai dirinya

PUISI SENJA
Memecah rindu sang pujangga
Dalam ayunan pena yang memanja
Menggoreskan keabadian sejarah melalui sajak-sajak cinta
Senja di lautan biru menorehkan kedamaian
Menceritakan kisah-kisah asmara
Memberikan mimpi-mimpi dalam kesunyian
Mencerahkan hati yang telah berbahagia
Memuramkan hati yang telah patah hati
Tangan-tangan pujangga telah mengubah suara hati para pecinta
Menjadi syair-syair indah dalam sejarah
Senja di lautan biru menjadi saksi
Kisah cinta anak adam,kebahagiaan,kedukaan
Dilukiskan melalui goresan pena hitam
Dalam kumpulan sajak Sang pengalam.

jump-for-love
TAK MENGHARAPKAN PERPISAHAN

banyak kata yang tak mamupu ku ucapkan
ku sangat mencintaimmu
bagaimana caranya ku menujukkan rasa cinta ini
ku ingin
rasa cinta ini selalu ada dan takkan pernah hilang
hanya waktu yang dapat memisahkan kita
tapi aku tak mengharapkan perpisahan
yang ku harapkan hanyalah kebersamaan kita sampai kita
tak bisa dipisahkan lagi
tetapi apabila suatu saat kita harus berpisah
ku berharap…
kau kau memaafkan keEgoisan ku
karena memeng inilah jalan yang diingikan Tuhan
bukan kita

bukan aku atau kau yang meninginkannya

dan aku ingin kau tau bahwa cinta ini hanyalah
untuk mu selalu

tEerima kasih karena telah memberikan cinta untuk Q

Untuk para sastrawan yg udah high end..wow bahasanya,maksud saya yg udah lama berkecimpung dalam dunia sastra(senior).atau temen teman saya,maupun orang awam lainnya.silahkan berikan komentar berupa kritik/saran yang membangun.bebas apa aja.asalkan kesopanan dijaga..dan semua fitur ini gratis,berbeda dengan tarif nelfon prabayar dan pascabayar yang promo promonya cenderung tidak jujur..:) jussd kidding!!!
Sok atuh pada comment..

Salam

ReyzalMysterio
3-8-2009


Tanggapan

  1. Bukan Cinta dan persahabatan yang mampu emngubah hidupmu, bikan dunia atau alam semesta yang bisa membuatmu pilu,,,,tapi satu,,,cinta kasih dan rindu yang akan membuat amu tersenyum,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  2. puisi romansamerupakan puisi yang sangat indah dan menyentuh hati

  3. waw,,, puisinya keren.

    Bakalan ada penerus Kahlil gibran nih.. :mrgreen:

  4. bagus banget puisinya

  5. keren…..
    lagi donk puisinya…

  6. muat lagi donggg…. ( kalo bisa ada yang pendek ya tapi bermakna )


Tinggalkan komentar

Kategori