Oleh: reyzalmysterio | 5 Februari 2010

AVENGED SEVENFOLD.THE MOST DANGEROUS BAND ON THE PLANET

AVENGED SEVENFOLD
HISTORY
Avenged Sevenfold (juga dikenal sebagai A7X), adalah band beraliran metal core yang berasal dari Huntington Beach, California.
Mereka berasal dari tempat yang sama dimana kesemuanya kecuali Synyster Gates berasal dari sekolah yang sama, yaitu Huntington Beach High School. Mereka terbentuk di awal tahun 1999 dimana personil awalnya hanya beranggotakan empat orang saja yaitu M.Shadows, Zacky Vengeance, The Rev dan Justin Sane (Bass).

Nama Avenged Sevenfold diambil dari salah satu kisah di dalam bibel. Walaupun mengambil nama dari bibel, M.Shadows mengakui bahwa bandnya tidak terlalu religius ataupun bertujuan untuk menyebarkan suatu kepercayaan religi atau poltik kepada penggemarnya.

Dalam perjalanannya, Avenged Sevenfold sempat berganti aliran dari metal-core menjadi lebih ke arah alternative metal. Rumor yang beredar mengatakan hal ini dikarenakan sang vokalis, M.Shadows harus menjalani operasi akibat pita suaranya yang sobek akibat melakukan scream yang terlalu keras pada sebuah konser. Namun dalam setiap kesempatan wawancara, Avenged Sevenfold sering menyangkal kebenaran rumor ini. Perubahan aliran yang mereka lakukan lebih dikarenakan mereka amat menyenangi melakukan eksperimental dalam bermusik dan ingin melakukan evolusi dalam gaya dan aliran bermusik mereka.

Avenged Sevenfold memiliki lambang yang merekan namakan “Deathbat”. Lambang ini dirancang oleh teman semasa SMA mereka, Micah Montague. Lambang ini selalu muncul di setiap konser mereka dan hampir selalu ada di setiap album mereka.

Album pertama mereka, Sounding the Seventh Trumpet direkam ketika mereka masih berumur 18 tahun. Album ini dirilis dengan label Good Life Recordings, tetapi setelah gitaris Synyster Gates masuk Avenged Sevenfold, album ini dirilis ulang dengan label Hopeless Records. Lagu “To End The Rapture” juga direkam ulang, kali ini ditambahkan dengan permainan gitar Synyster Gates. Dan akhirnya dirilis pada bulan juli 2001. Walaupun yang bermain bass dalam rekaman pembentukan album adalah Justin Sane, namun pemain bass yang tertera dalam CD skin adalah Daemon Ash. Hal ini dikarenakan sesaat sebelum proses mixing album tersebut, Justin Sane dikeluarkan dari band dan digantikan Johnny Christ. Sampai saat ini belum diketahui penyebab terusirnya Justin Sane dari band tersebut.

Pada tahun 2003, mereka pun merilis full-length album kedua mereka yang bertajuk Waking The Fallen. Album ini terjual sebanyak 175.000 copy di Amerika Serikat dan mencapai peringkat 12 di dalam Independent Album Chart di Amerika Serikat.

Album ketiga mereka, City of Evil, rilis di tahun 2005. Album tersebut merupakan salah satu album tersukses dari Avenged Sevenfold. Bahkan album tersebat sempat menduduki posisi 30 dalam US Billboard Chart dan terjual sebanyak 730.000 copy di Amerika Serikat saja. Saat itu Amerika Serikat tengah jenuh dengan musik hip-hop dan pop yang merajalela, lalu Avenged Sevenfold merilis album mereka City of Evil tepatnya pada tanggal 8 Juni, 2005. Hits single Bat Country merupakan lagu metal/rock pertama yang merajai MTV TRL. Mereka mempopulerkan kembali solo gitar dengan duet gitaris Synyster Gates dan Zacky Vengeance yang benar-benar memanaskan area moshpit. Album tersebut mendapat sertifikat gold dan memenangkan predikat Best New Artist in a Video di MTV VMA 2006 untuk lagu Bat Country.

Pada tahun 2007, mereka pun kembali menelurkan album baru yang bertajuk Avenged Sevenfold. Dalam debutnya di Amerika Serikat, album ini menempati posisi ke empat dalam Billboard 200. Album ini terjual sebanyak 94.000 copy di Amerika Serikut dalam kurun waktu satu minggu setelah perilisannya. Awal Agustus 2007, mereka menjalani tur Asia Pasifik mereka, dan sempat mampir di Indonesia dan memainkan lagu mereka pertama kali di depan publik. Lagu yang berjudul Almost Easy tersebut mendapat sambutan hangat dari penggemar di seluruh dunia. Ketika itu band punk Jogjakarta Endang Soekamti didaulat menjadi band pembuka.

Tahun 2008, mereka berpartisipasi sebagai headliners di tour Taste of Chaos bersama dengan Bullet for My Valentine, Atreyu, Blessthefall dan Idiot Pilot. Ketika tour, mereka merekam sebuah DVD yang mengandung 6 lagu baru mereka.

Dan di tahun 2008, mereka merilis sebuah album yang berisi rekaman live concert mereka di Long Beach, California yang bertajuk Live in the LBC & Diamonds in the Rough.

CIRI KHAS
Ciri khas yang dapat dinikmati dalam setiap musik mereka adalah nyanyian yang melodik dan screaming, hardcore riffs dan storming drum-beats. Dalam hal bermusik, Avenged Sevenfold banyak dipengaruhi oleh band-band seperti Pantera, NOFX, Misfits, Guns N’ Roses, Metallica, Dream Theater dan Iron Maiden.
Mereka cenderung memainkan nuansa agresif pada vokal, gitar, dan drum (bass tetap statis). Dengan sentuhan yang dinamis, mau keras atau lambat, mereka tetap menggunakan harmonisasi yang luar biasa dan komposisi yang teratur. Sebut saja lagu-lagu yang sedikit melow, seperti Seize The Day dan Dear God, gitarnya tetap di drop Dm seperti halnya metal-metal kebanyakan. Kemudian, ciri khasnya selain komposisi dan drop, Syn memasukkan nuansa sweep picking (arpeggio) di hampir semua lagunya. Keindahan sweep picking yang dipadukan dengan kromatik, slide, dan teknik-teknik lainnya bisa kita dengar di lagu The Wicked End. Kemudian selain itu, tidak lupa juga sentuhan akustik yang membawa suasana seperti di Hawaii, bisa kita dengar di lagu Sidewinder. Tapi, satu lagi ciri khas yang tidak pernah lepas dari mereka, menduetkan gitar Syn dan Zacky, memakai double bass dengan tempo yang beberapa kali lipat beat-nya dari biasanya.

MEMBERS :

M. Shadows – vokal
Synyster Gates – gitar melodi, piano, vokal
Zacky Vengeance – gitar ritmik, vokal
Johnny Christ – bass, vokal
The Rev – drum, perkusi, vokal, piano

Mantan Anggota :
Justin Sane – Bass
Dameon Ash – Bass
Matt Wendt – Bass

DISKOGRAFI ALBUM
* Sounding the Seventh Trumpet (2001)
* Waking the Fallen (2003)
* City of Evil (2005)
* Avenged Sevenfold (2007)
* Live in the LBC & Diamonds in the Rough (2008)

SINGLES
• “Warmness on the Soul”
• “Second Heartbeat”
• “Unholy Confessions”
• “Burn It Down”
• “Bat Country”
• “Beast and the Harlot”
• “Seize the Day”
• “Walk”
• “Critical Acclaim”
• “Almost Easy”
• “Afterlife”
• “Dear God”
• “Scream”
• “Crossroads”

SAYA MENCOBA MELIPAT MENJADI 7 LIPATAN

Wuah,,banyak yang sebenernya pengen saya tulis tentang band yang 1 ini, tapi berhubung saya sudah ngantuk berat, jadi saya komen sedikit aja deh…
Band dengan singles pertama berjudul “Warmness on the Soul”, sebuah lagu akustik piano yang sangat slow… Lagu yang sangat kontras dengan lagu2 lain di album pertama mereka yang isinya cadas semua !!!!!!

Album ke -3 yang bertajuk “City of Evil”, mungkin jadi album favorit saya, banyak lagu2 metal yang melodik saya dapat di album ini, mulai dari “Bat Country” , “Seize the Day”, “Strength Of The World”, dan ditutup sebuah lagu yang menceritakan tentang pahitnya perang berjudul M.I.A. (Missing In Action)

Album ke 4 bartajuk Self Titled mungkin yang melambungkan band AX7 ini, terlebih lewat singeles sepanjang masa mereka “Dear God”, yang sangat ballad. Di Album ini lah lagu favorit saya dari band AX7 muncul, judulnya “A Little Piece Of Heaven”, lagu dengan track time panjang, sekitar 9 menit, dan dibuat video klipnya dengan format animasi.

Sedangkan di Diamonds in the Rough, banyak lagu yang easy listening.
AX7 memang TOP dah pokoknya…

Suara M.Shadows yang terkenal berandal memang agak janggal , serak dan pernah rusak. tapi teknik menyanyi melodiknya bener hebat..
Sedangkan duet gitar melodik dari Synyster Gates dan Zacky Vengeance bener2 jadi soul dari band ini. Raungan gitar dari keduanya bener2 melenking dan jadi ciri khas utama band ini.
Gebukan drum “The Rev” yang bagaikan mesin bener2 membuat saya terpukau. Skill mereka memang bener2 di atas rata2.

Nah, ini REKOMENDASI TRACK dari saya…
•”Warmness on the Soul”
•”We Come Out At Night”
•”Unholy Confessions”
• “Bat Country”
• “Beast and the Harlot”
• “Seize the Day”
• “M.I.A.”
• “Dear God”
• “A Little Piece Of Heaven”
• “Flash of the Blade”
• “Dancing Dead”
• “Until the End”

The Rev Meninggal

Kabar duka dari dunia musik karena telah kehilangan dari  band kesayangan kita semua A7X yaitu James Sullivan alias The Rev yang ditemukan didalam kamarnya dalam keadaan sudah tak bernyawa.
Kejadian tersebut berlangsung Senin, 28 Desember waktu setempat. Sekitar pukul 1 siang, polisi mendapatkan panggilan dari kediaman The Rev.

Diperoleh berita dari Register News, Selasa (29/12/2009), Letnan John Domingo dari kepolisian Huntington Beach, California Selatan, menyatakan The Rev meninggal secara wajar. Namun petugas otopsi The Orange Country masih menyelidiki kematian pria bernama asli James Owen Sullivan tersebut.

Kabar ini jelas mengejutkan kita semua, karena baru sepekan lalu band yang juga dikenal dengan nama A7X tersebut menyelesaikan materi album tergres mereka. A7X terakhir merilis album self-titled di 2007.tiba-tiba sudah dikabarkan bahwa Drummer Avenged Sevenfold Meninggal Dunia – The Rev

Tentu saja masih segar di ingatan kita para sevenfoldism yang pada 23 September 2007 lalu,mereka  sempat menggelar konser tur di Jakarta,tapi biasa karena saya jauh dari jakarta,saya pun tidak menyaksikan konser itu secara langsung,hanya melihat videonya di youtube saja.he… Konser itu sudah pasti  meninggalkan kesan mendalam di hati pecintanya,  Rest in peace The Rev.Saya mendoakan yang terbaik untukmu.

Lebih dalam lagi, ternyata ia meninggal umur 28 tahun pada tanggal 28 Desember 2009.

PENGGANTI THE REV

The Rev emang susah tergantikan di hati para penggemar Avenged Sevenfold, namun biar bagaimana A7X tetap harus cari pengganti The Rev. n menurut SAYA PRIBADI, yang paling pantes ngegantiin posisi The Rev cuma Cobus Potgieter.

Cobus dah sering banget cover lagu2nya Avenged Sevenfold,saya sering melihatnya di portal video online youtube.coba aja cari di youtube dengan kata kunci cobus potgieter..

Cobus memang telat dalam memainkan Drum, dia baru memainkan Drum pada usia 16 Tahun, dan sekarang usianya 24 Tahun (di Tahun 2010 ini) berarti baru sekitar 8 Tahun dia bermain Drum, namun bakat dan ketekunannya amat luar biasa, dalam waktu yang sesingkat itu namanya sudah dikenal di kalangan pencinta musik sebagai salah satu Drummer yang mempunyai tekhnik bermain yang yahud…

Written by reyzalmysterio

sebagian materi reverensi dari google.com


Responses

  1. lgu2 kren bnget wlau orang bru dnger beberapa kali

  2. Avenged Sevenfold (juga dikenal sebagai A7X), adalah band beraliran metal core yang berasal dari Huntington Beach, California.

    avenged-sevenfold
    Terbentuknya Avenged Sevenfold

    Avenged Sevenfold terbentuk pada tahun 1999 di Orange County, California. Album pertama mereka, Sounding the Seventh Trumpet direkam ketika mereka masih berumur 18 tahun. Album ini dirilis dengan label Good Life Recordings, tetapi setelah gitaris Synyster Gates masuk Avenged Sevenfold, album ini dirilis ulang dengan label Hopeless Records. Lagu “To End The Rapture” juga direkam ulang, kali ini ditambahkan dengan permainan gitar Synyster Gates.

    City of Evil (2005-2007)

    Tahun 2005, Amerika Serikat tengah jenuh dengan musik hip-hop dan pop yang merajalela, lalu Avenged Sevenfold merilis album mereka City of Evil tepatnya pada tanggal 8 Juni, 2005. Hits single Bat Country merupakan lagu metal/rock pertama yang merajai MTV TRL. Mereka mempopulerkan kembali solo gitar dengan duet gitaris Synyster Gates dan Zacky Vengeance yang benar-benar memanaskan area moshpit. Album tersebut mendapat sertifikat gold dan memenangkan predikat Best New Artist in a Video di MTV VMA 2006 untuk lagu Bat Country.

    Avenged Sevenfold (2007-saat ini)

    Tahun 2007, mereka kembali masuk studio untuk merekam lagu terbaru mereka untuk studio album ke-5 mereka. Awal Agustus 2007, mereka menjalani tur Asia Pasifik mereka, dan sempat mampir di Indonesia dan memainkan lagu mereka pertama kali di depan publik. Lagu yang berjudul Almost Easy tersebut mendapat sambutan hangat dari penggemar di seluruh dunia. Ketika itu band punk Jogjakarta Endang Soekamti didaulat menjadi band pembuka.

    Tahun 2008 ini, mereka berpartisipasi sebagai headliners di tour Taste of Chaos bersama dengan Bullet for My Valentine, Atreyu, Blessthefall dan Idiot Pilot. Ketika tour, mereka merekam sebuah DVD yang mengandung 6 lagu baru mereka.

    Tanggal 22 Oktober 2008, Avenged Sevenfold akan kembali manggung di Indonesia masih dengan event organizer yang sama yakni Java Musikindo dan kali ini band heavy metal Jibril didaulat menjadi band pembuka.
    Anggota saat ini

    * M. Shadows – vokal
    * Synyster Gates – gitar melodi, piano, vokal
    * Zacky Vengeance – gitar ritmik, vokal
    * Johnny Christ – bass, vokal
    * The Rev – drum, perkusi, vokal, piano

    Ciri khas

    Mereka cenderung memainkan nuansa agresif pada vokal, gitar, dan drum (bass tetap statis). Dengan sentuhan yang dinamis, mau keras atau lambat, mereka tetap menggunakan harmonisasi yang luar biasa dan komposisi yang teratur. Sebut saja lagu-lagu yang sedikit melow, seperti Seize The Day dan Dear God, gitarnya tetap di drop Dm seperti halnya metal-metal kebanyakan. Kemudian, ciri khasnya selain komposisi dan drop, Syn memasukkan nuansa sweep picking (arpeggio) di hampir semua lagunya. Keindahan sweep picking yang dipadukan dengan kromatik, slide, dan teknik-teknik lainnya bisa kita dengar di lagu The Wicked End. Kemudian selain itu, tidak lupa juga sentuhan akustik yang membawa suasana seperti di Hawaii, bisa kita dengar di lagu Sidewinder. Tapi, satu lagi ciri khas yang tidak pernah lepas dari mereka, menduetkan gitar Syn dan Zacky, memakai double bass dengan tempo yang beberapa kali lipat beat-nya dari biasanya.

  3. q turut berduka cita atas meninggal y the rev
    avenged sevenfold is the best
    maju teruss
    avenged sevenfold haruss bangkit walau the rev dah g dha
    I LOVE AVENGED SEVENFOLD

    BY FANSS A7X

  4. gue ska banget ma band avenged sevenfold,,!!!

    nightmare lagu eang gue suka bagtz d`album terbaru 2010

    sgera rilis album eank baru…????


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: