Oleh: reyzalmysterio | 22 Januari 2010

Majenang, Angin ribut kembali melanda wilayah Majenang dan sekitarnya, kemarin

Majenang, CyberNews. Angin ribut kembali melanda wilayah Majenang dan sekitarnya, kemarin. Setidaknya, tujuh rumah warga Dusun Sumbersari, Desa Padangsari, Kecamatan Majenang rusak diterjang angin ribut. Kepala Desa Padangsari, Mustangin mengungkapkan, dari ketujuh rumah tersebut, dua diantaranya dinyatakan rusak berat. “Dusun Sumbersari terkena angin puting beliung. Tujuh rumah rusak, dua diantaranya rusak berat,” katanya.

Dia mengungkapkan, musibah itu dimulai dengan adanya hujan disertai angin sekitar pukul 15..30 sore. Hembusan angin kencang juga mengakibatkan pepohonan bertumbangan dan menimpa rumah. Hingga kemarin sore, pihaknya masih menyisir area bencana untuk menghimpun data kerusakan. “Sampai sore ini (kemarin) kami masih berkeliling di lapangan untuk mengumpulkan data,” katanya.

Di tempat lain, angin ribut juga melanda Desa Caruy, Kecamatan Cipari. Akibat angin topan, beberapa rumah rusak tertimpa pohon yang bertumbangan. “Angin topan melanda Caruy tadi sore (kemarin). Yang saya tahu ada dua rumah yang rusak tertimpa pohon,” kata Masngudy (30), warga setempat.

Sementara itu, anggota TNI dari Koramil Kawunganten, Kodim 0703 Cilacap ikut turun tangan dalam membantu masyarakat yang tertimpa bencana angin topan di Kecamatan Kawunganten. “Kami mengerahkan personel untuk bekerja bakti membantu korban angin ribut,” kata Dandim 0703 Cilacap, Letkol Inf Ade Kurnianto melalui Danramil Kawunganten, Kapt Inf Wagimin, Minggu (17/1).

rewritten by

reyzalmysterio


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: