Oleh: reyzalmysterio | 18 April 2009

TENTANG MASALAH DPT DAN KISRUH PEMILU 2009

Harus Ada yang Bertanggung Jawab Atas Kisruh DPT kenapa sih pemilu 2009 harus semiris ini??saya pribadi tentunya sebagai remaja SMP yang notabenenya belum berhak dan berkewajiban untuk ikut ambil bagian dalam pesta demokrasi terbesar di Indonesia,juga turut prihatin atas ketidak nyamanan ini.

PEMILU 2009

PEMILU 2009

Jakarta – Karut marutnya Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilu legislatif tidak bisa dimaafkan dan dibiarkan begitu saja. Harus dicari penyebab dan pelaku utamanya karena hal ini dilakukan secara sistemik dan sudah masuk dalam ranah pidana pemilu lima tahunan ini. Demikian disampaikan Ketua Umum Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) yang juga pakar otonomi daerah, Ryas Rasyid, usai bertemu dengan Megawati Soekarnoputri di rumah Mega. . “Soal DPT itu sangat serius, perlu ada review mengenai penyebab utama kekacauan DPT,”kata ketua umum partai moncong putih PDI Perjuangan<perlu ditulis juga moncong putih supaya efek P(perjuangan)nya lebih terasa,hhaha>

. Bukan sekedar memaafkan dengan mengatakan ‘oke kita perbaiki untuk DPT Pilpres’. Kasus DPT ini harus dituntaskan siapa yang bertanggungjawab dan apa damage yang ditimbulkan oleh amburadulnya DPT,” kata Ryas. Namun demikian, mantan menteri otonomi daerah era Gus Dur ini belum bisa mengatakan siapa yang harus bertanggung jawab atas permasalahan DPT ini,padahal tanggung jawab bersama menurut saya pribadi adalah sesuatu yang paling diperlukan oleh para petinggi negara,untuk menyelesaikan masalah DPT yang amburadul ini,,Whattt???amburadul???mungkin kata ini terlalu berlebihan dan terlalu berkonotasi negatif.

“Apakah presiden atau KPU yang bertanggungjawab? Pengadilan juga yang menentukan,” ujar Ryas lagi.Lebih lanjut, Ryas mengatakan proses hukum atas masalah ini harus dibawa lewat pengadilan negeri di daerah masing-masing, tempat kekisruhan DPT terjadi. Apakah KPU bisa dipenjara? “Kalau terbukti bersalah kenapa tidak? Menteri saja bisa dipenjara<setuju…saya sangat setuju,,mm..lagi pula kenapa sih di negara kita ini harus ada orang yang kebal hukum,,ini bener bener nggak adil banget

. Gubernur juga bisa dipenjara. Kenapa KPU tidak?” tegasnya. Mengenai batas waktu proses hukum pelangaggaran pidana ini,Seorang  Ryas menyelesaikan penyelesaian masalah DPT tidak dibatasi oleh waktu.huh..mo sampai kapan bro??. “Tidak terikat waktu karena ini pelanggaran pidana. Setelah pemilu presiden pun masih bisa dipidanakan,”tuturnya.

Kesimpulannya adalah…perlu adanya kerjasamyang apik di antara para petinggi negara…selain itu untuk mengurangi kesalah pahaman opini..perlu adanya sikap anti gengsi..supaya tak terkesan saling lempar tanggung jawab..

KPU

KPU

dah dulu ahh..ga mau ngomong banyak..tar dikira membela satu pihak..ato terlebih mo menjatuhkan nama baik salah satu pihak…belum cukup umur sih soal ini…hahahaha….

salam

ReyzalMysterio


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: