Oleh: reyzalmysterio | 5 April 2009

ALBUM BARU THE CHANGCUTERS DAN MISTERI KALAJENGKING HITAM

The Changcuters merupakan sebuah grup musik asal Bandung, Indonesia. Grup musik yang dibentuk pada tahun 2005 ini beranggotakan Mohammad Tria Ramadhani alias Tria (vokal), Muhammad Iqbal atau Qibil (backing vocal & gitaris), Arlanda Ghazali Langitan atau Alda (gitaris), Dipa Nandastra Hasibuan atau Dipa (bassis), dan Erick Nindyoastomo alias Erick (drummer). Album pertamanya adalah Mencoba Sukses (2006) dan diikuti album kedua (repackaged) Mencoba Sukses Kembali dirilis pada tahun 2008. Band ini umumnya bergenre rock.

Berdirinya band ini diprakarsai oleh Dipa, Tria dan Qibil yang teman sekampus. Mereka pun mengajak Alda dan Erik, yang juga teman Qibil main band saat SMU. Nama The Changcuters bukan bermakna jorok atau berasal dari Bahasa Sunda yang berarti pakaian dalam pria. Tapi berasal dari nama seorang sahabat, Cahaya, yang popular di mata mereka lantaran lucu.

Nama The Changcuters mulai dikenal sejak membintangi iklan ‘’Flexi’’ dengan jargon ‘’beuu’’. Sebelum itu, mereka telah merilis album pertama di bulan Agustus 2006 berjudul Mencoba Sukses. Album tersebut lahir dengan bantuan Uki Peterpan, termasuk dalam proses membuat master, proses duplicating kaset dan CD, jadwal studio rekaman dan biaya lainnya. Sayang album ini kurang sukses di pasaran. Lewat bantuan Uki pula The Changcuters bisa menembus Sony BMG. Setelah bergabung dengan Sony BMG, album kedua pun dirilis tahun 2008. Pada tahun yang sama, The Changcuters juga membintangi film berjudul The Tarix Jabrix. Tak hanya membintangi, beberapa soundtrack dalam film ini menggunakan lagu yang ada dalam album kedua mereka.
Daftar isi

* 1 Diskografi
* 2 Filmografi
* 3 Soundtrack Film
* 4 Pranala luar

Smile peluncuran album baru The Changcuters

Band Rock N Roll yang kental dengan image fun ini hadir dalam satu paket entertainment yang lengkap: unik, lucu, seru, cerdas, idealis tetapi berdaya jual tinggi. The Changcuters,salah satu band lokal indonesia yang saya sukai.awalnya eksis tampil di pensi-pensi sekolah setelah merilis album indienya, Mencoba Sukses (2006) kini makin berkibar. Di tahun ini mereka kembali meluncurkan album berjudul the Changcuters dan Misteri Kalajengking Hitam. Uniknya, peluncuran album itu disertai pula dengan sederet kegiatan lainnya: `Pertunjukan Siang Bolong The Changcuters & Misteri Kalajengking Hitam, film `The Tarix Jabrix 2`, Comic `Wow Men`, sampai-sampai Yahoo Messenger pun terkena virus kebanci-tampilan Changcuters! Konsep dari keseluruhan kegiatan mereka tersebut adalah membentuk The Changcuters sebagai Whole Package Entertainment, bisa dinikmati audio juga visualnya.

Peluncuran album The Changcuters & Misteri Kalajengking Hitam ini ditandai dengan perubahan penampilan para personilnya. Mereka tampil unik dengan rambut sasakan dan baju berseragam, misalnya dengan celana bermotif. Seperti saat ditemui di La Piazza Kelapa Gading, Rabu (260309). Mereka tampil kompak dengan jaket kulit hitam dan celana skinny bermotif kotak-kotak hitam putih. Tentang barunya ini, Trias Changcut (vokal) menargetkan penjualan bukan hanya pada hitungan jutaan copy, tapi miliaran. “kita pasang target miliaran copy. Optimis donk, daripada minder?” katanya.

Sebagai pesta perayaan atas peluncuran album baru The Changcuters. dilangsungkan event berjudul “PERTUNJUKAN SIANG BOLONG THE CHANGCUTERS & MISTERI KALAJENGKING HITAM”. Diselenggarakan Kamis, 26 Maret 2009 bertempat di La Piazza Kelapa Gading Jakarta . SCTV menyiarkan secara live, pertunjukan ini mengambil tema superhero. Bintang tamu yang memeriahkan acara ini yaitu Ello, Andi / rif, Nindy, dan Derby berdandan layaknya superhero. Pesta ini juga diikuti oleh Cosplay Komutoko yaitu komunitas pecinta film animasi atau action figure. The Changcuters Wannabes (penggemar The Changcuters yang berdandan ala The Changcuters) berparade mengelilingi area mal sebagai pembuka acara. ”Pertunjukan ini memungkinkan penggemar-penggemar The Changcuters dari kalangan remaja sampai anak kecil nyaman menonton konser mereka, beda dengan konser di lapangan dengan jumlah massa beejibun”, jelas Toto, Managing Director Sony Music.

kalajengking hitam

kalajengking hitam

beberapa dari:wikipedia

salam

reyzalmysterio
rizal fahmi


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: