Oleh: reyzalmysterio | 3 Februari 2009

RSS di Ponsel

RSS(Really Simple Syindication) adalah tekhnologi penyampaian berita.Tapi fungsi RSS bisa lebih diperluas lagi,misal untuk sindikasi kalendar kegiatan,artikel,forum diskusi dll.
Dengan RSS,kita dimungkinkan untk secara otomatis mengupdate berita berita dan informasi terbaru dari situs situs WEB,yang secara otomatis akan terdownload oleh aplikasi RSS tsb.

Cukup banyak aplikasi RSS yang diperuntukkan bagi ponsel.Berikut ini adalah aplikasi bagi siapa saja yg ingin menikmati RSS di ponsel.

1.Freenews
Aplikasi ini berbasis java sehingga bisa digunakan di hampir tipe ponsel yg mendukungnya.Sayangnya tidak gratis,mengingat freenews sudah dibundel dngn konten dr berbagai situs berita ternama,salah satunya New York Times.Versi trialnya atau versi gratisan tanpa tagihan kreditnya bisa dinikmati selama 7 hari.Bagi yg berminat,silahkan hubungi saya di: (021)53…..lho kok malah suruh call me sih..,bagi yang berminat bisa langsung download di http://www.getjar.com atau lewat ponsel di wap.getjar.com,kemudian klik quick download dan masukan code 2773.

2.RSS manager

Aplikasi ani juga berbasis java,namun ini bersifat freeware atau gratisan.Didalamnya sudah terdapat situs yang siap dinikmati,yaituThe Register,Slash dot.org dan 8mobile.org

Selain 3 situs tsb,kita masih bisa menambah sitis situs yang kita inginkan.Ini bisa didownload lewat browser ponsel di wap.getjar.com kemudian quick download dan masukkan code 1439

3.RSSBoo

Tampilan aplikasi ini sangat sederhana.Namun fungsinya tetap sama.Situs yang default da siap dinikmati hanya situs boo,tapi kita bisa menambahkan situs situs lain sesuai keinginan.Cara downloadnya sama cuma codenya yang berbeda yaitu 4444

4.Focus

FoCus adalah akronim dari Feed on Cell under Sydnication.Aplikasi ini kompatibel untuk java midp 1.0

Fitur yang siap diakses diantaranya:

-Mendukung spesifikasi RSS versi 2.0

-Mampu menyimpan hingga 8 feed storage

-Mendukung bahasa Iggris dan Italia

Kode download di getjar:2198

5.Life Feeds

Termasuk pengembang aplikasi RSS via ponsel.Mereka membuat aplikasi RSS mobille dalam berbagai dukungan,diantaranya Java,Palm,Pocket PC,Symbian sampai blackberry.Kita bisa mendownloadnya dari http://www.lifefeeds.com

Gimana…aplikasi aplikasi tadi keren keren kan..

Untungnya ponsel SEk810 saya sudah dibekali RSS READER yang sudah dibawa dari pabrikan,jadi gak usah ngeluarin biaya buat aktifasi aplikasi tsb,kecuali biaya over GPRS buat transfer data dari operator.

sumber http://www.getjar.com

sumber http://www.lifefeeds.com

3-2-2009

ReyzalMysterio

Andrea Slavichenko

Rizal Fahmi


Responses

  1. terima kasih atas info nya ya
    teknologi jaman sekarang memang sudah canggih.

  2. yah….sekarang memang abad tekhnologi komunikasi


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: