Oleh: reyzalmysterio | 1 Februari 2009

Menilik Politik di Negara Kita

Pilpres dan pemilu di tahun 2009 ini,banyak diprediksi tidak akan berjalan dengan lancar,bahkan juga diprediksi pelaksanaannya akan lebih buruk dr pemilu thn 2004.Ini dikarenakan ketidak siapan KPU yang sedang banyak mendapat masalah dan tekanan.Di samping itu,yg menambah buruk wajah politik dalam negeri kita saat ini adalah kurangnya alternatif kandidat capres.
Beberapa pengamat politik sebut saja Syamsyudin Haris dr LIPPI turut prihatin dengan keadaan sekarang ini,dimana calon presiden tahun ini akan kembali mengulang episode thn 2004 yg didominasi oleh MEGA dr fraksi parpol PDIP dan SBY dari DEMOKRAT,yg merupakan parpol favorit saya(subyektif dikit ga papa kan?).Bahkan sekarang lebih parah dr pemilu episode sebelumnya yg mengangkat 4 pasang capres dan cawapres,kini yang sudah resmi mencalonkan diri hanya 2 pasang saja.Padahal waktu pelaksanaan pemilu makin mepet.
Belum lagi kini sedang hot hotnya konflik antara PDIP dam DEMOKRAT,terbukti dalam berbagai iklan di berbagai media pers,mereka saling mengejek dan merendahkan satu sama lain.Menurut saya sebagai remaja yg peduli dngn tiap jengkal perkembangan bangsa,itu sangat berlebihan dan kekanak kanakkan…apalagi bila sampai pada titik saling menyindir secara terang terangan.Saya mewakili orang jawa bilang KEBANGETAN atau dalam bahasa formal nasional dikatakan SANGAT KETERLALUAN..
Ini sangatlah tabu untuk ditiru!

Sepertinya mereka para pelaku kegiatan politik dalam negri sangatlah egois,karena hanya mengejar ambisi mereka pada nama,kehormatan,kepopuleran,dan materi belaka.Bahkan cenderung bersifat komersialis.

1-2-2009
Salam nasionalisme

ReyzalMysterio
Andrea Slavichenko
Rizal Fahmi


Responses

  1. Bukan tabu lagi, Kak.. Emang jangan ditiru.. Hhaha..
    Dan buat yang ngajuin diri jadi Capres (selain Mega + SBY) apa mereka tu gak sadar kalo harus punya dukungan 25% hasil di pemilihan legislatif & 20% di parlemen (kebalik gak?)..
    Huahh,, tua-tua keladi, ,, makin tua makin menjadi-jadi..

  2. Ya,bener sih…lagi pula pilpres kan udah di depan mata,kayaknya gak mungkin buat nama lain selain mega sby mempersiapkan diri mereka.mungkin pemilu tahun ini murni milik mega sby..!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: